Apa itu artritis atau nyeri sendi

Apa itu artritis atau nyeri sendi ?


Gejala arthritis termasuk nyeri dan fungsi terbatas sendi. Radang sendi dari arthritis ditandai dengan kekakuan sendi, pembengkakan, kemerahan, dan kehangatan. Kelembutan dari sendi yang meradang bisa hadir.

Banyak bentuk radang sendi, karena mereka adalah penyakit rematik, dapat menyebabkan gejala yang mempengaruhi berbagai organ tubuh yang tidak secara langsung melibatkan sendi. Oleh karena itu, gejala pada beberapa pasien dengan bentuk-bentuk tertentu dari arthritis dapat juga termasuk demam, kelenjar bengkak (pembengkakan kelenjar getah bening), penurunan berat badan, kelelahan, merasa tidak sehat, dan bahkan gejala dari kelainan organ seperti paru-paru, jantung, atau ginjal.

Yang dipengaruhi oleh arthritis?

penderita arthritis termasuk pria dan wanita, anak-anak dan orang dewasa.
Bagaimana profesional kesehatan mendiagnosa arthritis? Mengapa diagnosis penting?

Langkah pertama dalam diagnosis arthritis adalah pertemuan antara dokter dan pasien. Dokter akan meninjau sejarah gejala, memeriksa sendi untuk peradangan dan deformitas, serta mengajukan pertanyaan tentang atau memeriksa bagian-bagian lain dari tubuh untuk peradangan atau tanda-tanda penyakit yang dapat mempengaruhi area tubuh lainnya. Selanjutnya, tes darah tertentu, urin, cairan sendi, dan / atau X-ray mungkin diperintahkan. Diagnosis akan didasarkan pada pola gejala, distribusi dari sendi meradang, dan setiap darah dan X-ray temuan. Beberapa kunjungan mungkin diperlukan sebelum dokter dapat memastikan diagnosis. Seorang dokter dengan pelatihan khusus dalam arthritis dan terkait penyakit disebut rheumatologist (lihat di bawah).

Banyak bentuk arthritis adalah lebih dari sebuah gangguan dari yang serius. Namun, jutaan orang menderita setiap hari dengan rasa sakit dan cacat dari arthritis atau komplikasinya.

diagnosis dini dan akurat dapat membantu untuk mencegah kerusakan permanen dan kecacatan. Benar dipandu program latihan dan istirahat, obat-obatan, terapi fisik, dan opsi operasi dapat mengidealkan hasil jangka panjang bagi mereka dengan arthritis.

Perlu dicatat bahwa baik sebelum dan terutama setelah diagnosis arthritis, komunikasi dengan dokter yang merawat adalah penting untuk kesehatan yang optimal. Hal ini penting dari sudut pandang dokter, sehingga ia / dia bisa menyadari keanehan gejala pasien serta toleransi mereka dan penerimaan perawatan. Hal ini penting dari sudut pandang pasien, sehingga mereka dapat yakin bahwa mereka memiliki pemahaman tentang diagnosis dan bagaimana kondisi tidak dan mungkin mempengaruhi mereka. Hal ini juga penting untuk penggunaan yang aman dari obat.


Artikel Sebelumnya :
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar